ZonaMuda - Jerawat bisa timbul kapan saja dan mencemaskan siapa saja. Jerawat yang tumbuh besar dan merah tak hanya menyakitkan namun juga merusak penampilan. Sialnya, jerawat terkadang bertahan lebih dari sehari semalam meski telah diberi obat jerawat. Lantas bagaimana cara mengatasinya?
Agen Parlay Terpercaya - Sebagai langkah awal, penting untuk memahami bagaimana jerawat muncul. "Kita mempunyai kelenjar sebum yang normalnya menghasilkan minyak dan menjaga kelembapan kulit. Namun campuran stres dan hormon bisa menghasilkan penyumbatan pori," jelas ahli kulit.

Langkah berikut ini bisa Anda terapkan untuk mengatasi jerawat dalam waktu relatif cepat:

1. Kendalikan tangan Anda

Semua ahli kulit menyarankan untuk menghindari menyentuh bahkan memencet jerawat. Hal itu mungkin sangat menarik, tapi ingatlah setelah memencet jerawat akan terjadi lepuhan yang perlu waktu lama untuk disembuhan dan meninggalkan bekas.

2. Penguapan - Agen Bola Terpercayaz


Cara termudah untuk meredakan kulit yang akan berjerawat adalah dengan menggunakan panas, Anda bisa menggunakan kompres hangat atau steam untuk menggiringnya ke permukaan. Setelah jerawat muncul, oleskan obat jerawat. Anda juga bisa menggunakan kompres dingin untuk mengurangi bengkak pada jerawat yang merah dan menyakitkan.

3. Gunakan obat

Selain rajin mencuci wajah, membersihkan sisa make-up di malam hari, menggunakan pelembap yang sesuai jenis kulit, dan tidak menyentuh jerawat dengan tangan, Anda pun bisa menggunakan obat untuk mengatasi jerawat membandel.

4. Gunakan resep dokter

Tak punya waktu untuk atasi jerawat membandel? Anda bisa mempertimbangkan untuk mengunjungi ahli kulit untuk mendapatkan perawat efektif. "Bila jerawatnya besar dan menyakitkan, cortisone membantu membuat jerawat cepat "matang" dan mengeluarkannya, dan semoga tanpa meninggalkan bekas.

5. Perbaiki kebiasaan


Jika jerawat sering muncul, coba untuk mengganti produk perawatan kulit yang biasa digunakan. "Pilih pembersih yang mengandung glycolic atau salicylic acid yang mudah ditemukan di toko,"

6. Abaikan resep rumahan

Pasta gigi dan jus lemon disebut-sebut sebagai pengobatan alternatif rumahan yang bisa mengatasi jerawat. "Pasta gigi bisa mengiritasi kulit kering,Jus lemon juga mengiritasi dan tak akan berpengaruh atasi jetawat itu," lanjutnya. - Agen Sbobet Terpercaya
7. Pilih make-up ringan

Menggunakan make-up tebal untuk menutupi jerawat adalah langkah keliru. "Gunakan make-up mineral ketimbang produk yang berbahan dasar minyak yang bisa memicu timbulnya jerawat.