Zomuda - TIDAK bisa ereksi secara maksimal bisa sangat memalukan bagi pria. Untuk mengatasi masalah Mr P yang sering loyo, pria harus mengetahui penyebabnya.
Terkadang penyebab dari Mr P sering loyo ini tidak disadari oleh pria. Berikut 8 penyebab Mr P sering loyo seperti dikutip Thehealthsite, Sabtu (13/2/2016)
Penyakit ginjal kronis
Penyakit ini mempengaruhi saraf dan kadar hormon darah. Karena itu, penyakit ginjal kronis menyebabkan disfungsi ereksi.
Sindrom metabolik
Sindrom metabolik dapat mengakibatkan gangguan pencernaan. Hal ini dapat menyebabkan kenaikan berat badan, sehingga mempengaruhi ereksi.
Kolesterol tinggi
kadar kolesterol yang tinggi membuat pria sulit mempertahankan ereksi, karena mengganggu aliran darah. Selain itu, tingginya kadar kolesterol juga menyebabkan tekanan yang besar pada jantung.
Stres dan kecemasan
Stres bisa menjadi alarm, karena tubuh akan memproduksi stres berlebih. Hormon-hormon ini meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah yang merupakan faktor risiko tinggi untuk disfungsi ereksi.
Obesitas
Obesitas menghambat fungsi hormon seperti testosteron dan memberikan tekanan pada jantung, sehingga fisik mudah lelah. Aspek psikologis dari obesitas dapat menyebabkan disfungsi ereksi.
Hipertiroidisme
Peningkatan tiroid mempengaruhi aliran darah dan suhu di dalam tubuh. Kelebihan hormon ini juga diketahui mempengaruhi libido, sehingga menyebabkan disfungsi ereksi.
Obat tekanan darah tinggi
Obat tekanan darah tinggi seperti diuretik, beta blocker dan alpha blocker bertujuan untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, pembuluh darah juga akan melebar, sehingga sulit bagi pria untuk mempertahankan ereksi.
Antidepresan
Dikonsumsi untuk mengatasi masalah depresi, gangguan kecemasan, berhenti merokok, sakit kronis, gangguan obesif kompulsif dan gangguan makan. Namun, antidepresan juga dapat mengganggu ereksi, karena kinerja pembuluh darah dan saraf menurun.