Zomuda - Bagi pria, orgasme bisa menjadi hal yang penting untuk dicapai ketika bercinta. Namun, hal itu tidak selamanya berlaku bagi wanita. Sehingga, tidak seharusnya pria menanyakan apakah sang istri sudah mengalami orgasme atau belum saat mereka sedang bercinta.

Hal tersebut diungkapkan direktur Center for Sexual Health Promotion di Indiana University, Debby Herbenick, MPH, PhD. Menurut Herbenick, salah satu studi dari Swedia baru-baru ini mengungkapkan bahwa hanya 56 persen wanita yang melaporkan mengalami orgasme dari hubungan seksual yang mereka lakukan. ( Agen Parlay Terpercaya )

"Sebaliknya, wanita lebih cenderung menilai hubungan seksual lebih menyenangkan ketika mereka merasa ikatan dengan pasangannya amat dekat dan kuat, bukan dari seberapa kuatnya orgasme mereka. Untuk itu, sebaiknya pria tak perlu repot-repot menanyakan apakah istrinya sudah dapat mencapai orgasme atau belum," papar Herbenick seperti dikutip dari Men's Health.

Menurut Herbenick, wajar jika pria berpikir sang istri seharusnya merasakan sensasi orgasme yang luar biasa seperti yang mereka rasakan. Namun, memastikan hal itu justru akan memicu wanita memalsukan orgasme. Seperti studi yang dilakukan Arizona State University bahwa 75 persen wanita memalsukan orgasme karena tidak ingin menyakiti perasaan pasangan.

Sebab, si wanita merasa ada tekanan di mana ketika dia tidak bisa orgasme, maka 'pekerjaan' suami di ranjang tidak maksimal dan itu akan melukai perasaan suami. Untuk itu, Herbenick menyarankan bagi para suami untuk tidak terlalu mencemaskan orgasme sang istri. Sebaliknya, ia menyarankan alihkan perhatian Anda untuk lebih mendekatkan hubungan dengan pasangan melalui berbagai cara. ( Agen Bola Terpercaya )

"Beri perhatian khusus pada klitorisnya dan juga habiskan lebih banyak waktu untuk foreplay sehingga seks terasa lebih menyenangkan untuk Anda berdua. Kemudian, tanyakan apa yang membuat istri merasa amat puas, apakah itu cara Anda merangsangnya atau posisi yang diterapkan pasangan saat bercinta," lanjut Herbenick.

Tapi, sebisa mungkin hindari pertanyaan apakah istri dapat berorgasme atau tidak. Herbenick menegaskan orgasme memang penting tapi itu pun bukan satu-satunya indikasi kepuasan dan kebahagiaan yang dirasakan istri saat bercinta. Jangan lupa pula untuk tetap terbuka dan saling mengkomunikasikan apa yang Anda berdua ingin atau tidak inginkan ketika bercinta. ( Situs Bola Terpercaya )