Zomuda - Untuk kali pertama di Amerika, tindakan operasi transplantasi rahim dilakukan pada seorang wanita di Amerika Serikat. Tindakan transplantasi ini dilakukan oleh pihak Cleveland Clinic pada pekan lalu, 24 Februari 2016.

Operasi transplantasi ini dilakukan kepada wanita berusia 26 tahun. Setelah menjalani operasi selama sembilan jam wanita tersebut kondisinya stabil. Demi menjaga privasi dari pasiennya, pihak rumah sakit tidak memberikan informasi detil mengenai wanita ini. ( Agen Parlay Terpercaya )

Rahim yang didonorkan ke wanita muda ini didapatkan dari salah seorang wanita yang telah meninggal seperti dikutip laman Time, Rabu (2/3/2016). Wanita yangb telah menerima rahim nampaknya akan terus mengonsumsi obat antipenolakan dalam waktu lama agar tubuhnya menerima rahim ini.

Lewat operasi transplantasi ini diharapkan wanita yang terlahir tanpa rahim atau wanita yang rahimnya telah diangkat dapat memiliki rahim kembali. Sehingga memungkinkan untuk hamil dan memiliki anak masih terjadi.

Sebelum dilakukan di Amerika Serikat, tindakan operasi transplantasi rahim pernah dilakukan pada sembilan perempuan di Swedia. Empat diantaranya telah hamil dan melahirkan. ( Agen Bola Terpercaya )