Zomuda - Sepasang pengantin baru identik dengan kegiatan bercinta yang sering sekali dilakukan. Namun, beberapa hal justru bisa menyebabkan pria tidak ingin berhubungan intim dengan istrinya walaupun saat itu mereka baru saja menikah.

Diungkapkan oleh terapis seks Clifford Penner, PhD dan Joyce Penner, MN yang bekerja secara tim, saat suami yang baru menikah enggan bercinta, mungkin saja dibutuhkan konseling ke terapis seks atau psikolog. Namun, istri bisa juga memilah kembali pengalaman di masa lalu suami yang mungkin membuatnya 'resisten' terhadap keintiman dengan istri. ( Agen Parlay Terpercaya )

"Pengalaman masa kecil di mana tidak ada bonding atau ikatan dengan kedua orang tua, terutama di awal-awal kehidupan bisa membuat pria menolak bercinta. Mereka memiliki dorongan seksual tetapi tidak mampu untuk menjalin kedekatan dan kehangatan dengan wanita. Untuk mengatasinya, istri bisa juga membantu suami untuk berlatih menjalin keintiman secara perlahan tapi harus dengan persetujuan suami," tutur Clifford. ( Agen Bola Terpercaya )

Masalah pribadi menurut Clifford juga bisa memicu pria enggan intim dengan pasangannya. Masalah seperti bau mulut, kurangnya pelumasan vagina, atau tidak percaya diri bisa membuat pria enggan bercinta. Hal yang perlu dilakukan istri adalah 'memancing' dan membuat si dia lebih nyaman agar bisa mengutarakan apa yang dirasakan.

Mirip dengan rasa tidak percaya diri, minder dengan kemampuan seksualnya juga bisa membuat suami merasa enggan memulai sesi bercinta. Jika memang keenganan suami disebabkan akan hal itu, maka yang bisa dilakukan istri adalah membangkitkan kepercayaan diri suami dan sama-sama mengeksplorasi hal-hal apa yang disenangi oleh kedua belah pihak.

"Namun jika masalahnya terlalu banyak pekerjaan yang dilakukan suami hingga ia merasa stres. Maka Anda hanya perlu memberi dia sedikit waktu untuk rileks. Atau, Anda pun perlu membantunya merasa rileks. Akan berbeda penyelesaiannya ketika dulunya, suami dibesarkan dengan pola asuh yang over protektif yang menyebabkan suami tidak berani melakukan sesuatu yang baru, termasuk bercinta. Jika itu yang terjadi, Anda butuh berkonsultasi dengan konselor," tutur Joyce.

Kepada detikHealth beberapa waktu lalu, pengamat kesehatan seksual Dr Andri Wanananda MS mengatakan pada dasarnya, pengantin baru memang butuh 'latihan' dan adaptasi dalam proses hubungan seksual. Namun, ketika suami terkesan malas diajak bercinta, menurut Dr Andri Penyebabnya bisa faktor psikis seperti sedang stres, atau faktor fisik seperti adanya penyakit kronis semisal kencing manis, darah tinggi, dan perlemakan hati. ( Situs Judi Terpercaya )