Ciong Shio
Zomuda - Ciong / Clash adalah kata yang sering didengar bila membaca ramalan Shio seseorang. Seringkali seseorang begitu takut dan khawatir, begitu mengetahui bahwa dirinya di tahun baru tersebut akan mengalami Ciong / Clash. Ketakutan itu muncul karena dihantui oleh berbagai kemungkinan buruk yang akan terjadi dari akibat Ciong / Clash. Apakah benar Ciong / Clash sangat menakutkan ? Inilah fakta seputar Ciong / Clash yang sebaiknya Anda ketahui.
Clash yang sering disebut Ciong, berasal dari dialek hokkian yang bersumber dari bahasa mandarinnya Chōng (冲), yang berarti tabrakan / bentrokan. Ciong / Clash adalah kondisi ketidakharmonisan karena bentroknya energi berkuasa yang tidak kasat mata, yaitu energi Tài Suì (太岁 – suatu bintang imajiner berseberangan dengan planet Jupiter), yang bentrok terhadap energi lahir seseorang (BaZi) ataupun bentrok terhadap energi suatu bangunan.
Disamping Clash / Ciong, juga ada kondisi ketidakharmonisan lainnya yaitu Harm / Hài (害), Destruction / Pò (破) dan Punishment / Xíng (刑). Akan tetapi, ketidakharmonisan tersebut membawa pengaruh yang lebih menengah dan ringan bila dibandingkan dengan Ciong / Clash.
Biasanya khalayak umum mengetahui bahwa Ciong / Clash itu berhubungan terhadap Shio seseorang saja, yaitu tahun kelahirannya. Sebenarnya hal tersebut kurang lengkap, karena Ciong / Clash juga bisa terjadi pada energi lahir (BaZi) dari bulan, hari dan jam kelahiran orang tersebut. Artinya bila seseorang hanya mengandalkan ramalan Shio saja, yang berdasarkan interaksi energi pada tahun lahirnya semata, maka akurasi akan sangat berkurang. Ini dikarenakan faktor interaksi energi terhadap bulan, hari dan jam lahir seseorang juga sama pentingnya, mempengaruhi keberuntungan atau kemalangan dirinya. Untuk jelasnya bisa dibaca di artikel ini:
BaZi dikenal juga dengan istilah 8 karakter atau 4 pilar nasib, yaitu sistem astrologi Cina kuno yang dikembangkan untuk menghitung dan memprediksi / meramal nasib personal seseorang, serta peristiwa yang akan terjadi. Untuk mengetahui komposisi BaZi Anda, dapat dicek melalui tabel kalendar Hsia, menggunakan BaZi Calculator di internet atau dihitung oleh praktisi / konsultan Feng Shui / BaZi. ( Agen Parlay Terpercaya )
Dalam metafisika Cina, energi lahir seseorang yang diketahui dari tempat, tanggal & jam lahirnya (BaZi), akan dipengaruhi oleh energi waktu berjalan. Hal ini mempengaruhi keberuntungan dan keharmonisan seseorang, dalam suatu tahun, bulan, hari dan jam tertentu. Ini menjelaskan mengapa keberuntungan atau kemalangan manusia sangat dinamis sekali. Misalnya bisa mendapatkan kelancaran karena selaras dengan energi waktu yang berjalan. Atau mendapatkan hambatan karena adanya ketidakselarasan dengan energi waktu yang berjalan.
Untuk mengetahui adanya potensi ketidakharmonisan karena Clash / Ciong terhadap diri seseorang pada waktu berjalan (misalnya tahun berjalan), maka bagi yang BaZi personalnya mempunyai tahun, bulan, hari dan jam lahir berelemen sesuai tabel, akan ada interaksi Clash / Ciong pada tahun berjalan. Contoh, bila di BaZi Anda mengandung elemen lahir tahun Tikus, bulan Kerbau, hari Macan, jam Kelinci, maka di tahun berjalan Kuda akan ada Clash / Ciong antara Kuda dengan Tikus, lalu ada Conflicted Clash / Harm antara Kuda dengan Kerbau, dan Related Clash / Destruction antara Kuda dengan Kelinci. Sedangkan Macan di hari BaZinya berada dalam kondisi harmonis.
Contoh lainnya adalah bila di tahun berjalan Monyet, maka bagi Anda yang mempunyai data BaZi dengan tahun (shio), bulan, hari dan jam lahir berelemen Macan, Babi, Ular, Monyet akan berpotensi Clash juga.
Tabel Ciong pada Shio
Cara mudah untuk mengetahui apakah tahun berjalan akan membawa potensi masalah atau tidak terhadap kehidupan Anda, atau membawa masalah pada Feng Shui rumah Anda, adalah bisa dicek kembali melalui peristiwa apa saja yang pernah terjadi selama beberapa tahun ke belakang (entah itu baik maupun buruk). Ini bisa dijadikan pedoman, karena pola energi BaZi / Feng Shui yang berulang memungkinkan potensi terjadinya kembali peristiwa sama yang berulang juga. Misalnya untuk Ciong / Clash maka bisa dicek peristiwa yang terjadi di kelipatan 12 tahun lalu yaitu tahun ke 12, 24, 36, 48, 60 di tahun lalu. ( Agen SBO & IBC Terpercaya )
Bagi yang tinggal di Belahan Bumi Utara (daerah di atas garis ekuator), bisa dicek untuk semester 1 dan 2 di kelipatan 12 tahun lalu tersebut. Sedangkan bagi yang tinggal di Belahan Bumi Selatan (daerah di bawah garis ekuator), maka bisa dicek di semester kedua di tahun kelipatan 12 tahun lalu tersebut dan semester pertama pada tahun berikutnya lagi (+1). Cara ini tidak lazim, tapi berdasarkan hasil riset kami terbukti sangat akurat. Untuk jelasnya, artikel kami mengenai perbedaan hemisfer bumi akan menyusul, silahkan mengunjungi web kami secara berkala.
Contoh untuk mengetahui peristiwa Ciong / Clash yang akan terjadi pada tahun Monyet Api 2016, maka bisa dilakukan pengecekan peristiwa yang pernah terjadi di masa lalu. Apa yang terjadi pada Anda di masa lalu, kemudian saat itu Anda tinggal di Belahan Bumi Utara, bisa dicek pada semester 1 & 2 tahun 2004 (Monyet Kayu) dan semester 1 & 2 tahun 1992 (Monyet Air), dstnya. Sedangkan untuk Anda tinggal di Belahan Bumi Selatan, saat peristiwa tersebut terjadi, bisa dicek pada semester 2 tahun 2004 dan semester 1 tahun 2005 (Monyet Kayu) serta semester 2 tahun 1992 dan semester 1 tahun 1993 (Monyet Air), dstnya. Jika misalnya Anda tinggal di Belahan Bumi Selatan,  mengalami peristiwa buruk di semester 2 tahun 2004, yaitu tahun Monyet Kayu; maka akan ada potensi terulangnya peristiwa buruk lainnya di tahun Monyet selanjutnya. Tahun Monyet yang terdekat adalah tahun Monyet Api, di semester 2 tahun 2016 & semester 1 tahun 2017 untuk Belahan Bumi Selatan. Anda berpotensi mengalami Ciong / Clash di setiap tahun Monyet.
Potensi Ciong / Clash yang terjadi pada Shio seseorang mungkin dapat memberikan pengaruh negatif atau positif, atau mungkin juga netral. Untuk mengetahui secara detail dan akurat apakah akan berpengaruh dan apa pengaruhnya (bila ada), maka hanya dapat dianalisis dengan menggunakan data lengkap tempat, tanggal & jam lahir seseorang; kemudian harus dianalisis oleh seorang praktisi / konsultan Feng Shui yang menguasai ilmu BaZi / ZiWei secara kompeten dan berpengalaman.
Pengaruh negatif dari Ciong / Clash adalah membawa ketidakharmonisan. Contoh ketidakhamonisan yang dimaksud misalnya: kecelakaan, sakit, berperkara, kasus hukum, ribut mulut, kehilangan reputasi, kehilangan uang, kerugian, pindah rumah, pindah karir/kerjaan, perpisahan, traveling, sibuk melelahkan tapi penghasilan tidak sesuai, stres, ambisi tertahan, obsesi berlebihan, meninggal, atau kemalangan lainnya. Oleh karena itu, bila seseorang akan / sedang mengalami Ciong/Clash disarankan penting berhati-hati dalam ucapan dan tindakan, cari aman, jaga kesehatan dan keselamatan, jaga kesabaran, kelola stres, hindari kegiatan beresiko tinggi, hindari spekulasi supaya tidak bermasalah.
Pengaruh positif dari Ciong / Clash adalah pada awalnya Anda juga akan merasakan ketidakharmonisan dan ketidaknyamanan, tetapi itu harus Anda jalani untuk sesuatu hal yang pada akhirnya akan menjadi lebih baik dan akan disyukuri. Anda mungkin akan dipaksa bergerak keluar dari zona nyaman, berpindah ke tempat lain yang mungkin akan lebih baik, karir/pekerjaan/usaha yang mungkin lebih baik, produktivitas dan kreatifitas lebih baik (meskipun belum tentu sepadan dengan penghasilan), bekerja baik di bawah tekanan, mungkin gagal dulu untuk bangkit menuju sukses, mengakhiri hubungan yang sudah / sedang bermasalah, titik balik Anda dari suatu kondisi buruk menuju baik, berubah untuk masa depan yang lebih baik, “habis gelap terbitlah terang”.
Jadi intinya adalah Anda mempunyai potensi/kesempatan untuk suatu perubahan yang lebih baik, seperti layaknya ujian naik kelas. Persiapkan diri Anda dengan sebaiknya bila ingin lulus ujian tersebut dan siap hadapi perubahan yang akan datang.
Bila terjadi Clash / Ciong, maka sadarilah bila segala sesuatu yang dalam hidup itu terjadi karena suatu alasan, tidak ada sesuatu peristiwa yang sifatnya kebetulan. Bila tidak dapat mencapai sukses, maka tidak ada namanya gagal, yang ada hanyalah belajar dari pengalaman, untuk membuat diri lebih baik ke depannya. ( Situs Judi Terpercaya )
Banyak orang mempercayai bahwa bila akan terjadi Fàn Tài Suì (犯太岁) yaitu Clash / Ciong di tahun berjalan, dikarenakan posisi energi lahirnya berlawanan dengan Tài Suì, maka disarankan untuk sembahyang Dewa tahunan Tài Suì. Sembahyang yang dimaksud adalah suatu ritual untuk memohon keselamatan, kesuksesan karir, murah rejeki dan kelancaran, serta melakukan Po Un yaitu suatu kias / ruwatan terhadap potensi kemalangan dan menambah keberuntungan.
Tapi, tanpa mengurangi rasa hormat akan maksud ritual kepercayaan tersebut, namun menurut hasil riset kami cara tersebut tidak sepenuhnya efektif. Cara efektif yang lebih kami sarankan adalah mengoptimalkan faktor manusianya, yaitu lakukan mawas diri, mengendalikan diri dengan sebaik mungkin, hindari resiko. Tentu saja cara ini hanya akan bisa maksimal dan membawa hasil terbaik bila juga melakukan optimalisasi Feng Shui bangunannya (Rumah/Usaha) pada saat bersamaan.
Feng Shui adalah solusi efektif bersifat ilmiah yang bisa digunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan keberuntungan seseorang, melalui pengaturan energi chi pada suatu bangunan/rumah. Dengan mengatur dan menyesuaikan Feng Shui yang baik dan benar, terutama pada tahun buat mereka yang personalnya berpotensi masalah, akan dapat membantu melewati tahun penuh tantangan dan mengubah hambatan menjadi peluang, kesempatan dan keharmonisan. Bagi mereka yang personalnya tidak bermasalah maka akan bisa membuahkan kesuksesan, kelancaran dan kemakmuran. Dengan demikian, Feng Shui bisa menjadi solusi untuk mengurangi/menghindari kemalangan seseorang yang akan buruk keberuntungannya di tahun tersebut. Tetapi di sisi lain, Feng Shui dapat meningkatkan keberuntungan seseorang yang sedang baik, bisa menjadi lebih baik lagi atau bahkan menjadi luar biasa.
Semoga bermanfaat dan membuka wawasan Anda. Meski tahun Ciong akan datang cepat atau lambat untuk semua orang, Anda sudah mengetahui apa yang sebaiknya dilakukan, sehingga Anda akan tetap optimis dan semangat. Salam sehat, sukses dan sejahtera ( Situs Judi Bola Terpercaya )