Zomuda - Meski suami dan istri sama-sama puas ketika bercinta, bukan berarti mereka akan secara gamblang membicarakan urusan ranjang. Apalagi bagi istri, yang dikenal amat malu ketika membicarakan masalah seks pada suaminya.

Menurut psikolog Kristen Carpenter, PhD, selaku direktur Women’s Behavioral Health di Ohio State’s Wexner Medical Center, wanita jarang menyuarakan perasaan mereka tentang seks karena kerap tidak diajarkan bagaimana melakukan hal tersebut. ( Agen Parlay Terpercaya )

"Masalah ranjang adalah topik yang sangat sensitif dan wanita takut menyakiti perasaan pasangannya atau khawatir pasangan menganggap mereka menghinaya. Sebab, ketika wanita tidak terbiasa menyuarakan pendapat mereka soal seks, saran mereka sering terdengar seperti kritik keras," terang Kristen.

Terlebih lagi, saking tidak ingin membicarakan urusan seks, dikatakan Kristen banyak wanita yang pasrah ketika terperangkap dalam masalah ranjang mereka. Menurut Kristen, diskusi tentang seks seharusnya dilakukan pasangan suami istri dalam percakapan non formal, seperti sedang mengobrol seperti biasa.


Hal terbaik, utarakan apa yang Anda tidak sukai atau dianggap sebagai ganjalan kala bercinta di luar tempat tidur. Dalam artian, jangan bicarakan hal itu ketika sesi bercinta berlangsung. Sebab, akibatnya justru Anda berdua tidak bisa menikmati hubungan seks tersebut, demikian diutarakan Kristen seperti dikutip dari Your Tango, Kamis (2/7/2015).

"Dalam menyuarakan ganjalan hati Anda, wujudkan dalam bentuk kecemasan. Misalnya saja saat membicarakan kurangnya foreplay yang dilakukan suami, ketimbang mengatakan foreplay suami tidak maksimal, katakan jika Anda lebih suka jika foreplay diperlama karena itu akan lebih menguntungkan bagi kedua pihak," kata Kristen.

Ia mengingatkan, pembicaraan seputar seks tak melulu harus berupa masalah saja. Jangan kesampingkan 'prestasi' yang telah dibuat suami di ranjang dan membuat Anda puas. Sebab menurut Kristen, kebanyakan pria akan sangat menyukai jika mereka dinilai sukses memberikan kepuasan seksual bagi istrinya.

"Semakin Anda beritahukan padanya apa hal-hal yang Anda sukai dan mampu membuat Anda mencapai kenikmatan, semakin besar suami akan fokus pada hal-hal tersebut," ucap Kristen. ( Agen Bola Terpercaya )