Zomuda - Jika berbicara tentang pria, salah satu bahasan yang sering diangkat adalah hal-hal seputar alat kelaminnya alias penis. Topik yang selalu diangkat tidak jauh-jauh dari ukuran atau kemampuan pria saat di ranjang.

Agen Parlay Terpercaya - Lebih dari itu, ada juga hal-hal seputar penis yang menarik namun sayangnya masih jarang diketahui orang, seperti dikutip dari Web MD, Rabu (12/3/2014) berikut ini:

1. Bagian sensitif dari penis

Menurut studi yang dilaporkan dalam artikel British Journal of Urology International, dari 81 pria, peneliti telah menemukan bahwa sebagian besar dari mereka mengaku bagian paling sensitif tubuh mereka saat bercinta adalah bagian bawah kepala penis dan bagian bawah testis.

2. Sensitivitas menurun seiring dengan pertambahan usia

Sensitivitas penis lelaki akan semakin berkurang seiring dengan bertambahnya usia mereka. Salah satu studi telah mengukur sensitivitas penis dengan teknik ambang sensorik yaitu memberi stimulasi pada penis. Hasilnya menunjukkan setelah pria usia 25 tahun, sensitivitas penis menurun dan terjadi secara drastis saat pada pria berusia 66-75 tahun.

"Meski tidak dapat menunjukkan angka yang tepat berapa besar penurunan itu, yang sering menjadi keluhan pada pria adalah kesulitan ereksi dan ejakulasi dini seiring dengan bertambahnya usia," kata Kohler.

3. Vibrator juga bekerja pada penis

Tidak hanya untuk wanita saja, vibrator juga membantu pria mencapai orgasme terutama bagi mereka yang sedang mengalami cedera tulang belakang, terdapat vibrator medis yang dirancang khusus. Vibrator itu biasanya diletakkan pada bagian bawah kepala penis.

"Vibrator medis tidak selalu lebih sehat sebab alat tersebut dirancang untuk merangsang saraf yang terlibat dalam proses ejakulasi. Sehingga frekuensi dan amplitudo yang digunakan pun lebih spesifik. Untuk bisa merangsang orgasme, Anda bisa menggunakan vibrator yang dibeli di toko-toko resmi," ujar Kohler. ( Agen Bola Terpercaya )

4. Ukuran penis yang terlihat hanya setengahnya saja

"Pria akan sangat bangga jika mereka tahu ukuran panjang penis mereka dua kali dari yang mereka lihat. Diibaratkan sebuah pohon, akar penis tertanam di dalam pelvis dan menempel pada tulang kemaluan Anda. Hasil MRI menunjukkan penis yang sedang ereksi bentuknya akan seperti bumerang," jelas Kohler.

5. Penis adalah sebuah habitat

Peneliti di Translational Genomics Research Institute, di Flagstaff, Arizona, Lance Price, PhD dan Cindy Liu, PhD melakukan tes genetik untuk mengidentifikasi bakteri yang ditemukan pada penis laki-laki. Mereka mengatakan total ada 42 jenis bakteri unik yang menghuni kulit penis.

"Tubuh manusia pada dasarnya adalah sebuah ekosistem. Tapi penis yang disunat dan yang tidak relatif memiliki varietas dan jumlah bakteri yang sama. Hanya saja pada pria yang disunat, ada lebih sedikit bakteri anaerob," papar Price. ( Situs Parlay Terpercaya )