Zomuda - Kehamilan hanya bisa terjadi bila ada pertemuan antara sel telur yang dimiliki oleh wanita dengan sel sperma yang dimiliki oleh pria. Akan tetapi untuk pria, sperma saja tak cukup untuk bisa menghamili. Dibutuhkan lebih dari itu agar kehamilan pasangannya sehat dan selamat

Sebuah penelitian terbaru di University of Adelaide menunjukan bahwa semen atau cairan yang keluar dari penis ketika ereksi turut juga berperan ddalam proses kehamilan. Semakin sering terpapar semen sebelum terjadinya pembuahan, maka semakin besar peluang janin untuk tumbuh dan berkembang.

Agen Parlay Terpercaya - Menurut penelitian, paparan semen secara rutin sangat dibutuhkan oleh sistem reproduksi yang dimiliki wanitaselama 3 sampai 6 bulan sebelum terjadinya pembuahan. Kurang dari itu, resiko untuk mengalami pre-eklampsia dan pertumbuhan untuk janin yang tidak normal akan semakin meningkat.

"Pria memberikan kontribusi yang selama ini sangat kurang di apresiasi. Bukan hanya satu hal yaitu sperma saja yg penting ( dlm proses pembuahan ). " ucap Prof Sarah Robertson yg melakukan peneitian tsb dikutip dari ABC.net.au

Agen Bola Terpercaya - Hasil dari eksperimen terhadap tikus menunjukkan bahwa paparan semen yang cukup sering dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh tikus betina. Tidak ada paparan semen, sistem imun tikus betina telah menunjukkan penolakan yang lebih besar pada janin yang ada diperutnya.

Menurut Robertson, dari perspektif imunologi maka janin akan dianggap sama seperti organ asing yg selalu ada kemungkinan tidak di terima oleh tubuh. Fungsi paparan semen disini yaitu untuk membuat sistem imun lebih toleran pasa keberadaan janin.

Hal itu juga teramati ketika robertson melakukan uji pendahuluan terhadap manusia. Mekanisme yang sama juga mampu memberikan jawaban dari pertanyaan mengapa wanita yang hamil sebelum 3 bulan tinggal bersama dengan pasangan nya, maupun hasil hubungan singkat semperti 'one night stand' lebih mudah mengalami pre-eklampsia.

Situs Parlay Terpercaya - Dalam Waktu yang dekat, eksperimen ini akan juga akan segera di presentasikan dalam acara Australian Health an Medicak Research Congress di Adelaide.