Zomuda - Orgasme pada perempuan merupakan topik yang selalu hangat untuk dipergunjingkan karena penuh misteri. Beberapa perempuan susah orgasme, dan sebuah penelitian telah mengungkap siapa saja perempuan-perempuan yang paling sering mengalaminya.

Penelitian telah yang dipublikasikan dalam The Journal of Sexual Medicine tersebut juga mengungkap fakta yang tidak terlalu mengejutkan, bahwa laki-laki lebih sering mengalami orgasme dibanding perempuan. Tercatat 85 persen laki-laki heteroseks pernah merasakan orgasme.

Agen Parlay Terpercaya - Ketika melakukan analisis pada perempuan, para ilmuwan menemukan bahwa orientasi seksual sangat berpengaruh besar pada peluang untuk mencapai orgasme. Tercatat 75 persen lesbian atau perempuan homoseksual mengalami orgasme, sementara hanya 62 persen perempuan heteroseksual yang mengalaminya.

Tidak dijelaskan secara rinci mengapa perempuan yang menyukai sesama jenis lebih banyak mengalami orgasme. Tidak bisa dipastikan apakah ada perbedaan secara psikologi pada masing-masing orientasi seksual.

"Seperti pada banyak aspek seksualitas, polanya kemungkinan kombinasi antara faktor biologis dan kultural," kata Justin R Garcia, PhD dari University of Indiana yang telah melakukan penelitian tersebut, dikutip dari Health.com, Minggu (8/3/2015). ( Agen BolaTerpercaya )

Menariknya, baik pada laki-laki maupun pada perempuan, orientasi biseksual mempunyai peluang paling rendah untuk merasakan orgasme. Khususnya pada perempuan yang biseksual, tercatat hanya 58 persen yang bisa merasakan orgasme.